https://cbt20.fk.uns.ac.id/terbaru/https://djpen.kemendag.go.id/papamama/demo/http://ct.if.unsoed.ac.id/menang/https://ilmupolitik.uinsgd.ac.id/-/demo/
PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TELAH MENYELENGGARAKAN SEBUAH KULIAH UMUM TENTANG ISU-ISU PENELITIAN TERKINI DALAM PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS – Pendidikan Bahasa Inggris

PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TELAH MENYELENGGARAKAN SEBUAH KULIAH UMUM TENTANG ISU-ISU PENELITIAN TERKINI DALAM PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Dalam menghadapi tantangan pandemi yang masih melanda, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris telah menyelenggarakan sebuah kuliah umum yang menyoroti tren dan isu-isu penelitian terkini dalam pendidikan bahasa Inggris. Acara ini menarik minat banyak pihak yang ingin memahami dampak pandemi terhadap pembelajaran bahasa Inggris dan inovasi yang muncul untuk mengatasinya.

Salah satu tema utama yang dibahas dalam kuliah umum ini adalah adaptasi terhadap pembelajaran jarak jauh. Penelitian-penelitian terbaru menyoroti strategi pengajaran yang efektif dalam lingkungan virtual, termasuk penggunaan platform digital untuk meningkatkan keterlibatan siswa dan efektivitas pembelajaran. Hal ini sejalan dengan pengembangan teknologi dalam pengajaran dan pembelajaran, yang menjadi fokus penting dalam menghadapi realitas baru pembelajaran online.

Namun, tidak hanya aspek teknis yang diperhatikan dalam penelitian ini. Evaluasi dampak psikologis dari pembelajaran online terhadap siswa dan guru juga menjadi perhatian utama. Penelitian ini tidak hanya mengevaluasi efektivitas metode pembelajaran baru secara akademis, tetapi juga mempertimbangkan kesejahteraan psikologis dari semua pihak yang terlibat dalam proses pembelajaran.

Selain itu, perhatian khusus diberikan pada isu-isu yang muncul seiring dengan pembelajaran jarak jauh. Kesulitan dalam menilai keterampilan bahasa secara online menjadi sorotan utama, bersama dengan tantangan dalam menyediakan pembelajaran bahasa yang inklusif bagi siswa dengan kebutuhan khusus. Kesenjangan akses teknologi juga menjadi isu yang tak bisa diabaikan dalam konteks ini.

Dr. Sri Setyarini, M.App, Ling, salah satu pembicara utama dalam kuliah umum tersebut, menyatakan, “Kami memahami bahwa pandemi telah mengubah lanskap pendidikan bahasa Inggris secara signifikan. Oleh karena itu, penelitian-penelitian terkini ini tidak hanya bertujuan untuk mengidentifikasi masalah, tetapi juga untuk menawarkan solusi inovatif yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dalam situasi yang terus berubah.”

Kuliah umum ini tidak hanya memberikan wawasan mendalam tentang tren dan isu-isu penelitian terkini, tetapi juga menjadi platform untuk berbagi praktik terbaik dan kolaborasi antara para profesional pendidikan bahasa Inggris. Diharapkan bahwa temuan-temuan dari penelitian ini akan memberikan panduan berharga bagi para praktisi pendidikan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dalam era pandemi ini.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?
http://ami.uinsgd.ac.id/js/ https://simona.kemenpora.go.id/assets/cor/ https://executive.budiluhur.ac.id/img/sgacor/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://crg.spa.msu.ru/sgacor/
https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ https://elearning.unisbank.ac.id/app/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://portaltest.hubla.dephub.go.id/storage/-/ https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/storage/file/ https://dinsos.jatimprov.go.id/web/storage/file/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/dana/ https://djppi.kominfo.go.id/img/flag/-/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/